Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan III TA 2023

Panaroma-Bandung. Dispsiad melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan III TA 2023 di lapangan Secapa TNI AD. Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti seluruh personel Militer Dispsiad. Selasa (15/08/2023)

Mayor Inf Edi Susdianto selaku koordinator Latihan mengatakan bahwa
latihan menembak ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, dan kegiatan menembak tersebut dimulai dari pengecekan personel dilanjutkan pemanasan dan pelaksanaan menembak dengan menggunakan senjata Pistol dan senapan M16, adapun jarak menembak yakni berjarak 100 meter.

Sementara Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi., M.Si mengatakan kepada prajuritnya agar memanfaatkan betul latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah naluri keterampilan menembak prajuritnya agar dapat hasil yang maksimal serta selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan latihan.

“Penembak layaknya seperti pisau, yang bila tidak diasah akan tumpul dan berkarat, oleh sebab itu dengan latihan ini diharapkan kemampuan prajurit senantiasa terasah guna mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas”. Tegas Kadispsiad.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)